Home » » Hut Sumpah Pemuda di Tulang Bawang

Hut Sumpah Pemuda di Tulang Bawang

Upacara Hut Sumpah Pemuda di Tulang Bawang, tepatnya pagi tadi telah di laksanakan di kawasan Pemda Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab) Lama yang di hadiri oleh Kodim dan para Pemuda KNPI serta turut serta juga senior HMI Cabang Tulang Bang Hari Yanto, Mantan Ketua HMI Cabang Tulang Bawang Inda Fiska, Hendra Hamdani, dan Sekertaris HMI Cabang Tulang Bawang Yuhendra Raden Akmad, serta para pegawai Pemkab Tulang Bawang. Upacara Hut Sumpah Pemuda pagi tadi berjalan dengan lancar dan penuh Khidmat. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang selalu memberikan anugerahnya kepada kita semua karna samapi pada detik ini kita telah memperingati Hut Sumpah Pemuda yang ke-83.

Hari ini kita kembali merefleksikan tentang tekad para pemuda untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa. Jangan sampai kita memperingati Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini hanya rutinitas, sehingga kehilangan makna. Kita harus memaknai kembali sesuai dengan semangat sekarang tanpa kehilangan nilai-nilai dari Sumpah Pemuda itu sendiri. Itulah sebabnya, kita harus melakukan refleksi ke belakang, sekaligus kita harus mengantisipasi ke depan sejarah perjalanan bangsa dalam menghadapi tantangan baru dengan semangat nilai-nilai Sumpah Pemuda, Proklamasi Kemerdekaan, Pancasila, UUD 1945, dan dan Bhineka Tunggal Ika.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 tahun ini mengangkat tema “BANGUN PEMUDA INDONESIA YANG BERJIWA WIRAUSAHA, BERDAYA SAING, DAN PEDULI SESAMA”. Tema tersebut mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh serta mengedepankan akhlak mulia di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, berwawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semoga dengan HUT Sumpah Pemuda kali ini, Pemuda-pemuda bangsa indonesia dapat menjadi pemuda yang bertanggung jawab, berguna bangi bangsa, agama, dan negara tercinta Republik Indonesia.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

seagowagow
6 Desember 2011 19.01

bagus ni poto..!

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. HMI Tulang Bawang . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger