Home » » Rindu Kampung Halaman Mampir Di Kedai Kopi Beloe

Rindu Kampung Halaman Mampir Di Kedai Kopi Beloe

Mahasiswa asal lampung sedang menikmati kopi dan susu jahe.

Anda orang lampung yang sedang kuliah di Jogjakarta ? Binggung nyari kawan-kawan yang satu daerah dengan Anda ? Atau sedang kangen pengen pulang kampung ke lampung ?

Tenang saja, Anda bisa main ke Kedai Beloe Lampung Taste yang berlokasi di Jln. Ring Road Barat, Gamping Kidul 68, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Lokasi yang berada diluar pusat kota ini membuat nilai plus untuk kumpul-kumpul diskusi atau mengenang kampung halam dikedai ini.

Selain kopi berbagai varian rasa yang jadi menu andalan, ada juga varian lainya ada susu jahe, coklat, teh, teh tarik, jeruk, lemon tea, berbagai jus buah dan makanan cemilan lainya.

Pemilik kedai yang asli mahasiswa lampung, lebih tepatnya dari lampung timur kecamatan jabung ini membuka kedai kopi beloe ingin mengangkat kopi lampung yang saat ini masih dijual dalam bentuk mentah atau belum diolah.

Nama Beloe diambil dari nama salah satu kecamatan di Kabupaten Tangamus Lampung yaitu Ulubelu yang merupakan kecamatan penghasil kopi, Beloe juga memiliki arti sahabat.

Kopi yang disajikan disini merupakan asli dari daerah Ulubelu yang disortir untuk mencari kualitas terbaik.

Pemilik kedai yang saat ini masih kuliah di UMY juga menuturkan, walau kedai ini baru namun banyak pengunjung yang datang untuk menikmati kopi beloe ini. Pengunjung rata-rata dari kalangan pencinta kopi dan mahasiswa lampung sendiri yang sedang ingin mengenang kampung halamannya dilampung.

Ketika diwawancarai pemilik Kedai Beloe Arif Iskandar dengan senyum manisnya menceritakan "Kedai ini sering dikunjungi pencinta kopi, sering juga pengunjung turis manca negara yang menikmati kopi dikedai kami"



Demikian postingan yang ane buat saat ini, ma'af banyak kesalahan dan terlalu bertele-tele dalam penjelasan
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. HMI Tulang Bawang . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger