Home » , » Abraham Samad Ketua KPK Baru (Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia)

Abraham Samad Ketua KPK Baru (Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia)

Abraham Samad Ketua KPK Baru, Bertepatan dengan hari ANTI KORUPSI yang jatuh pada tanggal 9 Desember, yang  merupakan peringatan hari Anti Korupsi Sedunia semoga tidak hanya menjadi peringatan belaka, tapi bisa di implementasikan demi kemakmuran dan keadilan mari kita dukung pemberantasan Korupsidi bumi pertiwi kita Indonesia.
wajah baru KPK  dengan terpilihnya ketua KPK yang baru Bapak Pengacara Abraham Samad dapat memberikan angin segar pemberantasan Korupsi di Indonesia "Sesuai amanah UU No 30 tahun 2002 tentang KPK” untuk bisa menyelesaikan Kasus-kasus Korupsi di Indonesia yang tidak jelas ujungnya.

Trimedya juga mengatakan, pertimbangan Abraham yang dari berasal dari daerah juga menjadi kekuatan. "Orang daerah sekali-kali memimpin. Memang kita sampai siang tadi tidak punya pilihan lain di luar Abraham dan Bambang. Kalau Yunus, sejak awal tidak termasuk paket kita," pungkas dia. Mansyur Faqih

Abraham Samad terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk periode 2011-2015. Abraham menjadi kuda hitam dengan perolehan suara signifikan, yaitu 43 suara dari 56 anggota Komisi III yang hadir.

Ini lantaran, dengan usianya yang 45 tahun, Abraham merupakan yang termuda di antara delapan capim yang mengikuti fit and proper test. Pada pemilihan sebelumnya, Abraham terpilih menjadi pimpinan KPK bersama dengan Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.

Pada pemilihan ini, Abraham pun mendapat dukungan suara penuh, yaitu 55 suara dari 56 anggota yang memilih. Sama dengan perolehan suara yang didapat Bambang. 

Pada pemilihan ketua, Abraham berhasil menyisihkan nama kandidat kuat seperti Bambang yang hanya mendapat empat suara dan Busyro Muqoddas yang memperoleh lima suara. Dua pimpinan lainnya, Zulkarnain dan Adnan masing-masing mendapat tiga suara dan satu suara.

"Mari beri waktu untuk bekerja 100 hari ke depan, setelah itu kita koreksi," katanya usai penandatangan nota kesepahaman dengan SalamWorld.com di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (7/12)

Din mengajak semua pihak berbaik sangka. Ia berharap positif bagi tiap lembaga yang punya peran kemasyarakatan seperti KPK. Ia menaruh harapan besar dan rasa optimis dengan sepak terjang KPK ke depan.

Hal ini melihat personalia pimpinan KPK terpilih, ditambah dengan berbagai pernyataan dan komitmen Ketua KPK baru, Abraham Samad, di depan publik dan DPR. "Saya termasuk optimis," katanya menegaskan.     

Din meminta agar KPK fokus pada kasus-kasus besar. Di antaranya, kasus Bank Century, mafia peradilan, mafia pajak, mafia hukum, dan rekening gendut sejumlah pejabat negara.

Langkah ini dinilai lebih efektif mengingat keterbatasan personalia di internal KPK. Dengan menfokuskan diri pada kasus-kasus besar itu, maka KPK akan lebih lincah dan mampu bergerak cepat. "Harus ada aksi nyata," katanya menegaskan.

Dikutip dari Republika dot co dot id
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

seagowagow
10 Desember 2011 16.00

maju terus pak Samad......... brantas korupsi di indonesia...

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. HMI Tulang Bawang . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger