Home » » 7 Pulau Ter Unik Di dunia

7 Pulau Ter Unik Di dunia

7.Pulau Poveglia



Poveglia adalah pulau kecil yang terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia di Italia, yang menjadikan pulau ini unik adalah pulau ini merupakan tempat kuburan masal bagi warga Italia yang menderita penyakit PES yang melanda dunia di tahun 1922. Rumah sakit yang berada di pulau ini pun tidak beroperasi lagi, karena warga Italia menganggap pulau ini pulau berhantu. Hingga saat ini masyarakat italia enggan menginjakkan kaki di pulai poveglia tersebut bahkan mendekati pantai untuk memancingpun dihindarkan karena sering menjumpai sisa2 mayat manusia.

6.Pulau Alcatraz
Pulau Alcatraz adalah sebuah pulau yang terletak di tengah Teluk San Francisco di California, Amerika Serikat. Alcatraz dahulu merupakan benteng pertahanan militer dan kemudian dijadikan penjara keamanan-ketat. Kini dia adalah sebuah situs sejarah yang dikelola oleh Dinas Pertamanan Nasional AS sebagai Tempat Rekreasi Nasional Golden Gate dan yang dibuka untuk wisatawan. Paulu ini terdaftar sebagai Tempat Bersejarah Nasional.
5.Pulau Heron
Pulau Heron unik dikarenakan letaknya berada di tengah-tengah karang terbesar di dunia great barier reef Australia. Pulau inimerupakan salah satu warisan dunia yang menakjubkan,untuk mencapai pulau ini, anda harus memesan kamar hotel terlebih dahulu, karena pulau ini hanya untuk para tamu, dan anda tidak dapat menggunakan kapal tetapi menggunakan helikopter.

4.Ha Long Bay (Teluk Ha Long)
Teluk Ha Long adalah sebuah teluk seluas ±1.500 km² di sebelah utara Vietnam dengan garis pantai sepanjang 120 km. Teluk ini berada di dalam teluk Tonkin dekat perbatasan dengan Republik Rakyat Cina, berjarak sejauh 170 km dari Hanoi. Teluk ini terdiri dari 1.969 pulau-pulau batu kapur yang menjulang secara spektakuler dari laut dan termasuk dalam situs warisan dunia.

3.Palm Island
Palm island adalah pulau buatan terindah di dunia, berada di kota dubai negara Uni Emirat Arab.Pulau ini dibuat berbentuk pohon khas daerah arab, yaitu pohon palm, selain itu maksud lain dari pembuatan pulau ini adalah untuk menambah minat wisatawan lokal maupun asing agar mau berkunjung ke Uni Emirat Arab.

2.Pulau Male
Pulau Male berada di negara Maladewa. Pulau ini adalah ibukota negara Maladewa. Pulau ini dikatakan unik karena hanya satu pulau satu kota dan merupakan pusat dari kegiatan administrasi dan perekonomian Maladewa.
1.Pulau Samosir
Pulau Samosir berada di Negara Indonesia. Pulau ini adalah pulau di tengah kawah gunung berapi yang sudah mati selama jutaan tahun yang lalu, yaitu gunung toba. Di pulau ini banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, dan air yang ada di sekitarnya sangat bersih, sehingga bisa menyegarkan mata.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. HMI Tulang Bawang . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger